Wellcome

Kamis, 16 Agustus 2012

Demonology


Definisi Demonology :

Demonologi adalah studi sistematis setan atau keyakinan tentang setan. Demonology adalah cabang dari teologi yang berhubungan dengan Mahkluk "Superhuman" atau Mahkluk Super, yang bukan termasuk dengan golongan dewa.



Menurut beberapa masyarakat, semua urusan kehidupan seharusnya berada di bawah kendali roh, yang masing-masing menguasai "elemen" tertentu atau bahkan objek yang tunduk kepada "Roh" yang lebih besar/ kuat. Inuit mengatakan untuk mempercayai akan adanya roh dari bumi, laut dan angin. Setiap teluk kecil di tepi laut, setiap titik, setiap pulau dan setiap gunung memiliki "roh" pelindung. 
Kepercayaan tradisional Korea berpendapat bahwa banyaknya roh/setan yang mendiami alam semesta.



Dalam kebudayaan Babylon demonologi memiliki pengaruh pada setiap elemen bahkan yang paling sederhana dalam kehidupan, dari gangguan kecil dengan emosi cinta dan kebencian. Roh-roh jahat banyak diberi hak atas berbagai bagian tubuh manusia, satu untuk kepala, satu untuk leher, dan sebagainya.

Filsuf Yunani seperti Prophyry , yang mengklaim pengaruh dari Platonisme , dan ayah dari Gereja Kristen , menyatakan bahwa dunia ini diliputi dengan roh-roh, dan berkeyakinan bahwa setan menerima penyembahan diarahkan pada berhala dewa.

Banyak agama dan budaya yang percaya, atau bahkan pernah percaya, bahwa apa yang sekarang dikenal sebagai sleep paralysis , adalah bentuk kontak fisik dengan setan.

Creation & Culture :

Iblis pertama diciptakan oleh Lucifer , seorang archangel , setelah Tuhan membuangnya dari surga karena menolak untuk memuja manusia. Dalam balas dendamnya, ia mengambil seorang manusia - Lilith - dan dilucuti kemanusiaan nya untuk dijadikan setan nya yang pertama. Atas kelancangan dan pelanggaran ini, Tuhan memerintahkan Michael untuk memenjarakan Lucifer dalam Kandang di Neraka

Setan memiliki sistem kepercayaan analog dengan manusia, Setan awalnya adalah roh dari manusia yang awalnya disiksan hingga kemanusiaan mereka hilang. Sebelum menjadi setan, awalnya mereka (roh manusia) tersebut belum jelas apakah termasuk kriteria yang dinilai sepadan dengan Kejamnya Neraka. dan menjual jiwa seseorang ke Crossroad Demon atau menjadi Penyihir. Dan ada beberapa Setan yang hidup bersama di dalam "Nest" atau sarang.


Setan biasanya tidak memiliki tubuh mereka sendiri, kecuali dalam kasus Acheri Demons , yang bisa "terwujud" sebagai anak-anak manusia. setan lainnya muncul sebagai 'asap hitam' dalam bentuk inkorporeal mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar